Langsung ke konten utama

IKON TAK SESUAI EKSPETASI




Siapa sih yang nggak tau iKON? Boygroup asuhan YGent ini emang lagi banyak dibahas di kalangan netizen. Ntah itu baik atau buruknya tapi kayaknya banyak buruknya. Pasalnya, banyak yg bilang iKON ini versi murahan dari senior mereka, yaitu BIGBANG dan WINNER.. Trus juga, sempet dikabarkan kalo harga saham YGent turun setelah iKON debut.

Sebenernya apa sih yang bikin iKON kayak gitu?

Menurut gue sendiri, iKON bener-bener meleset jauh dari ekspetasi gue. Iya, gue ini sebenernya baru ngikutin iKON alias TeamB dari jaman ‘Who is Next’ baru berakhir tapi waktu itu WINNER belum debut. Pas jaman ‘Mix&Match’ baru dimulai, gue malah menyibukkan diri dengan ‘Who is Next’. Siapa sih yang bayangin TeamB kalah di ‘Who is Next’? TeamB bener-bener keren banget terutama dengan lagu mereka di final mission yaitu, Climax yang sampe sekarang masih fav gue :’) Tapi, apa boleh dikata kalo ternyata kenyataan meleset dari bayangan? (Sebenernya pas tau ‘Who is Next’ pertama kali gue lebih suka TeamA karena gue demen Mino tapi gak tau pas WIN tamat gue malah lebih suka TeamB)

Abis itu, gue lihat ‘Mix&Match’ dan kembali terpukau karena penampilan dari setiap tim yang selalu bikin gue terkagum-kagum terutama pas Collab-Match. Gue suka ketiga-tiganya. Trus juga pas final mission gue gak bisa ngomong apa-apa, mereka bener-bener slay malam itu. Esp, Sinosijak sama Long Time No See.

Karena sering merombak anggota, TeamB atau iKON ini fansnya terbagi-bagi loh. Ada OT6(TeamB)stan, OT9(Mix&MatchBoys)stan, dan OT7(iKON)stan.

Dan, setelah lama menunggu mereka debut dengan 7member akhirnya mereka merilis MV ‘My Type’ yang sebenernya cukup asik meskipun gak sesuai ekspetasi gue, namun gue tetep nunggu dan akhirnya MV ‘Rhythm Ta’ sama ‘Airplane’ dirilis. Gue terpaksa harus nelen pil pahit karena ini bener-bener bukan yang gue mau. Tiba-tiba gue lebih suka ‘My Type’ dari kedua lagu diatas. Daripada Ryhtm Ta gue lebih suka Mix&Match theme song. Lucu kan?

Yang paling bikin kecewa itu karena Chanwoo yang hanya dapat 0,5% bagian dalam lagu Rhythm Ta. Liriknya chanwoo cuman ‘Na na na na na’ di akhir. Sedangkan DoubleB dapet setengah bagian dari keseluruhan lagu (Jangan salah paham, gue ini bobby biased). Itu sih yang paling bikin gue kecewa. Buat apa lo masukin Chanwoo ke iKON kalo dia cuma jadi bahan pem-bully-an hyung2nya? Kita semua tahulah ya Chanwoo itu kemampuan nyanyi sama dance nya pas-pas-an. Dia bener-bener gak pantes kalo mesti masuk idolgroup. Satu-satunya yang bikin dia pantes masuk, itu cuma tampangnya yang emang ganteng. Nah kalo cuma tampangnya yang menolong, itu udah bener-bener beda banget sama konsep idolgroupnya YG terdahulu yang katanya gak peduliin soal tampang. Ntahlahnya akhir-akhir ini gue rada sensi sama YGent-_-


So far, hal-hal diatas cuma pendapat pribadi gue sih. Yah, doakan saja semoga full-album nya yag akan dirilis bulan desember ini tak mengecewakan.

Komentar

  1. ini artikelnya sama persis sama yang aku pikirkan tentang IKON. aku salah satu penggemar ikon, trus aku liat color coded nya ikon yg rhythm ta'. aku kaget awalnya B.I ngisi awal lagu sampai detik ke 50 sekian, trus aku nunggu2 bagiannya chanwoo dan beneran cuma bagian na na na doang di bagian akhir. sedangkan B.I dan bobby hampir ngisi 50% dari lagu, trus junhoe juga punya bagian cukup banyak (emang suaranya oke si) cuma kalo dibandingin sama porsi member lain itu entah knapa aku ngerasa ini sedikit kebangetan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mau ngejek ikon ga usah ngajak orang dong. Nyesel gue bacanya. Hargai keja keras mereka

      Hapus
    2. Heh liat aja ikon sukses kok lagu debut aja udh dapat penghargaan dan disebut pendatang baru terbaik
      Kalo pengen yg terbaik itu harus kerja keras
      Gk semua orng bisa buat lagu
      Kemaren aja karena ikon comeback saham YG naik bahkan jadi saham tertinggi di YG

      Hapus
  2. Kalo menurut gue, menurut gue nih ya, YG tu lebih cocok debutin grup 4-5 member doang. Karena YG yang punya image "berbakat" kalo debutin kebanyakan personil ya gini, rebutan part dan ujung ujungnya fans jadi kecewa karena member kaporitnya dapet part dikit. Misalnya jisoo BP sama jinu WINNER , mereka emang visual, tapu suaranya juga punya ciri khas sendiri, bahkan kalo mereka masuk grup non-YG pasti masuk main vocal tuh karena suara mereka yg emang khas. Tp ya karena mereka di YG yang bakat bener² diperhitungkan, makanya mereka kebanting sama rose dan yoon, jadinya mereka dapet part yg ga begitu banyak. Itu yg 4 member aja kek gitu, palagi 7 member coy.

    BalasHapus
  3. hahai double B jahat wkwkgue juga bingung masa cuman na na na woo bagian chanwoo,,,gue bingung masa YG buat lagu begitu, ternyata yg buat lagu b.i ama bobby dengan tedy

    BalasHapus
    Balasan
    1. mentang-mentang dia yang bikin lagu dia yang partnya banyak... parah

      Hapus
    2. Positif thinking aja buat lagu juga ga gampang dan musti bagi bagi part lagi, nyesuain lagi biar pas sama vokal masing masing, apalagi ini ikon anggota nya ga satu dua, tapi tujuh. Udh bagus lah mereka bisa bikin lagu nya sendiri. Jarang kan boy grup bikin lagu nya sendiri

      Hapus
    3. Chanwoo emang gak punya bakat yg bagus,,apa salahnya partnya cuman dikit,,kalau ajadi lebih berbakat,,

      Hapus
  4. Ya buktinya sekarang ikon berkembang pesat

    BalasHapus
  5. gak berfaedah banget sih, kl emng mau kritik gak uush dijadiin artikel jg kali. kl emng ngedukung gk ush pake kata-kata yg gk pantes. orang dengan mudahnya mengkritik tanpa merasakan perjuangan mereka. sekarang ikon bangkit kan. gk seharusnya anda seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, gue bahkan baca nya langsung “apaan sih ini”

      Hapus
    2. Lagian kalo liat dari ryhtm ta doank si, coba good bye road banyak ko bagian chanwoo nyaaa huhu

      Hapus
    3. Buat lagu itu ga gampang, seblum kalian ngeritik mereka apa kalian tau perjuangan mereka buat lagu sama ngepas in suara nya, trs yg bilng chanwoo modal tampang doang tolong lah ya jgn kaya gtu mereka punya bakat masing masing, pas gue baca di artikel ini gue sempt ragu dia ini ikonic apa bukan sihh

      Hapus
    4. Coba liat yg chanwoo nyanyi solo lagu don't forget deh kalo emang mba ikonic. Jangan ngeremehin dengan ngetik modal tampang doang dong, dia juga punya bakat dan dia bisa ngebuktiinnya sekarang.

      Hapus
    5. Coba liat yg chanwoo nyanyi solo lagu don't forget deh kalo emang mba ikonic. Jangan ngeremehin dengan ngetik modal tampang doang dong, dia juga punya bakat dan dia bisa ngebuktiinnya sekarang.

      Hapus
  6. Kalau mau mengkritik enggak usah dijadikan artikel juga napa! Kata-katanya itu juga tolong dijaga mbak, JANGAN KASAR. Gak berfaedah, nyesel baca ini artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy jg kesel ngeliat orng ngehujat kyk gini, mencerminkan kl dia gasuka iKon gt kata"ny

      Hapus
  7. Di iKON tv episode 2 apa ya, hanbin bilang kalau dia lebih suka sama diri dia yg sekarang, lebih santai dan ga se arogan dulu grgr waktu my type rilis itu sukses besar buat iKON. Dan masalah insiden yg hanbin mukul Chanwoo di VLive duluuu, mungkin dia ga sadar apa yg dia lakuin salah. Sekarang w malah ngeliatnya Chanwoo yg kampret ama hyung2nya tapi tetep keknya dia ga maksud apa2 cuma bercandaan doang
    Mengenai lagu dll jelas lah B.I, Bobby, Junhoe dapet part banyak secara dia main vocal dan penciptanya, lagu yg mereka buat pasti uda di sesuaikan sama gaya vokal tiap member
    Suatu hari nanti pasti lah mereka semua dapet part yg seimbang kok šŸ˜„šŸ˜„
    Plus w seneng sih mereka ga lolos WIN, tapi sedih ugha kalo nge rewatch lagi perjuangan mereka sebelum jadi iKON sampe kudu ngikut survival 2x yaampun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bisa dibayangin kan mereka awalnya ber6 udh klop banget udh sama sama bilang bakalan debut bareng bareng ber6 ini eh tiba tiba ditambahin 3 pas di mix and match ditambah yoyo ampir keeliminasi ampir digantiin sama orang baru. Kerasa sakit nya kaya apa, udh bertaun taun latian bareng kalah ama yang ga ada setaun gabung ditambah mereka waktu itu juga masih belasan umurnya, kecuali Bi bobby jinan itupun baru 20taun kalo gasalah, masih labil labilnya

      Hapus
  8. udah, sekarang udah eranya chanu. album new kids:final ini katanya chanu bakal nyanyi di bait pertama dan bakal dapet banyak part. bahkan di foto teaser goodbye road, chanu jadi center

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nyatanya di goodbye road, chanwoo cumn dpt 2 bait doang

      Hapus
    2. Jadi Mau dpt berapa bait?!-_ yh kali 5bait ntar yg Ada Mala berabe

      Hapus
  9. Bukan masalah banyak part atau nggak sih, kalau aku lihatnya dari sisi lagu. Kalau suara anu bagus di part ini/itu ya hasilnya bakalan baik. Bagi part itu enggak gampang. Salah2 lagunya enggak enak. Kita enggak bisa bilang jelek hanya karena bias kita dapat part sedikit. Dan menurutku kualitas iKON jauh di atas rata2. Vokal 7 member punya ciri khas, mengingtkan aku dengan SHINee dan Super Junior yang langsung mudah tahu suara siapa saat nyanyi. Lagu mereka soft, enggak berlebuhan di telinga. Ya balik lagi sih itu selera. Walau enggak terlalu populer bagi saya pribadi kualitas iKON sangat baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak. Aku juga baru tau sama ikon baru-baru ini. Tapi waktu denger lagunya, aku jadi tau ini suaranya siapa. Jadi, bukan masalah banyak sedikit partnya. Tapi cocok atau nggaknya suara sama partnya..

      Hapus
  10. Gini yah sebelum nulis artikel panjang dan cuma ngekritik gak jelas makanya lu harus cari tau dulu Kenapa chanwoo cuma dapat part dikit ? ?
    Hanbin aka B.I dan Bobby dapat bagian hampir 50% , iya lah kan mereka yang cipta lagu . Masalah pembagian lagu untuk para member udah tugas hanbin dan chanwoo memang keberatan tapi dia nanggepin nya dengan cara berusaha jadi lebih baik lagi .
    Untuk pembagian lagu bayangin aja ada 7 member dan semua bisa nyanyi. 2 member Ngerap ada B.I dan Bobby, 2 main vocal Jinwhan dan June , terus Vicalis yang lain ada Donghyuk ,Song Yungyeong , dan chanwoo yah meski vocal ketiganya gak jelek2 amat dan menurut gua cukup Bagus . Cuman kata B.I dia membagi sesuai dengan karakter vocal untuk lagunya dan kalau mereka cocok pasti di kasi lebih . Lihat di episode Weekly Idol tahun 2018 episode saat comeback dengan goodbye road disitu ada penjelasannya . Kalau cari info jangan termakan artikel tanpa tau keseharian mereka , jadi lah fans cerdas gak ababil kayag tulisan lu itu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih dia yang bikin lagu tapi jangan gitu juga chanwoo kan juga anggota ikon harusnya hargai.....!!sama -sama berjuang

      Hapus
    2. Betul dan setauku chanwo juga katanya belom PD kalau part nyanyinya banyak

      Hapus
  11. Kok saya kesel ya chanwoo di bilang ga ada bakat? Nonton mnmax lg deh, justru dia berkembang pesat dari pd 2 member yg baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju banget.. kalau mau bkin artikel jangan asal cuap sama kritik apalagi bukan kritik yang membangun

      Hapus
  12. Yes, aku jug ga suka jaman awal2 debut iKON, Chanwoo dikit bgt kebagian nyanyinya. Tp pasti ada tujuan nya dibalik itu semua.. Tp makin kesini Chanwoo lumayan dpt banyak part sih.. kaya dilagu Only you chanwoo juga lumayan banyak part nyanyinya ^^

    BalasHapus
  13. Dia mau ngekritik, tp bahasanya keterlaluan loh, smpe bilang Chanwoo gapunya bakat buat jd idol, emng hyung"ny chanwoo pernah ngebully chanwoo? Ngebully sm bercanda itu beda ya, dibalik part chanwoo yg dkt jg pasti ada alesanny, gua kok mlh pen mutusin urat lu ya, mau kritik tp gausahlah pk bahasa Chanwoo gapunya bakat, bkn sakit hati yg ngebiasin chanwoo, gua rasa kekny lu gasuka sm iKon wkwk, karna kl lu suka iKon gamungkin lah ya bkn artikel kyk gini trs ngejelekin slh satu anggotany dan ngebandingin mereka, so artikel lu bkn orng emosi, mikir dl lah kl mau ngeluarin opini, kasian nanti km dihujat wkwk, tau kn mulut netijen indonesia itu kyk gmn? Untung msh tinggal di indonesia, kl tinggal di Korea, frustrasi udh hidup lu bkn artikel kek gini wkwk, gua sedih serius ngeliat artikel yg kyk gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutan diatas^
      Dulu Emng pernah b.i gtuin chanwoo, tp coba skrng liat? Chanwoo yg lebih sering ngebully hyung"nya.

      Hapus
    2. betul tuh...hyungnya bukan bully chanwoo tapi lagi bercanda tapi jujur masih kecewa idol lain yang anggotanya lebih banyak dari ikon bisa bagi rata lirik kenapa ngga

      Hapus
  14. Gw baru ngikutin IKON bgt itu awal tahun 2018 ini. Dan yg pertama kali gw liat itu June emank yg paling kliatan kharismanya tapi klo sering liat keseharian mereka Chanwoo itu yg paling bagus attitudenya (bukan berarti yg lain enggak ya) dya itu emank suka bully hyungnya tapi masih ada sopannya. Kalo menurut gw Chanu itu terkadang masih agak kaku sedikit klo pas lagi tampil di stage. Mungkin karena dya orgngya agak pemalu ya... dan gw lebih enjoy liat Chanu itu kalo bawain lagu ikon yg lebih hiphop aura swag cute nyampur jadi 1.

    BalasHapus
  15. Ini tolong artikel kek gini dihapuslah,, orang diliat dari sikap nya,, ngomong nya,, tulisannya.. lah ini keliatan bgt krg cerdas nya.. ya tolong si dlm bertutur itu yg bijak,, apalagi tulisan kan,, kalo emosi masih bisa dikontrol,, eh ini baik gak ya di post ,,kasar gak ya,, beda sm omongan scr lgsg yg kdg susah dikontrolnya,, ahelah paijah kezel bat dah gua

    BalasHapus
  16. baru liat trs baca artikel ini rasanya kesel banget,, apalagi yang ada komentar ngomongin double b mentang yang bikin lagu dapet part paling banyak.. aduh mbak ini iKON nentuin partnya udah paling bagus ya menurut saya klo mau dibandingin sama idol lain , krn iKON tu klo tampil sukanya LIVE bukan LIPSINC jd mrk klo nentuin part ya musti sesuai sama karakter suara setiap membernya, klo si chanwoo dpt part yg nadanya rada tinggi pas recording mungkin klo d usahain nyampe nadanya tpi pas live ada masalah kan nggak enak, trs klo junhoe dpt part nananana doang kan sayang banget suara yg segitu kerennya cuma dpt nanana. jd dengerin aja lagunya iKON trs klo mau komen coba di bayang bayangin dlu kira kira klo si ini dpt part ini lagunya jd lbh bagus nggak??? klo misalkan mnrt kmu bagus baru d komenin. tp klo menurut aku si udah bagus lagunya sama pembagian partnya. dan buat yg bilang ikon versi murahan dari bigbang itu coba otak kuping sama matanya diperiksa dulu gih, ikon sama bigbang itu sama bagusnya malahan ikon itu jd kayak copast bigbang banget dari bakat dan segalanya, jarang lo ada idolgrup apalagi di YG yang bisa debut berkali kali dalam setahun, coba mikir itu bisa terjadi krn apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dalam pembagian part bernyanyi seharusnya di bagi rata. Boyband ataupun girlband yg punya anggota banyak juga bisa di bagi rata. Chanwoo yg dpt bagian nananana saja itu tdk adil bagi dia. Dia punya suara yg khas dan berubah setiap comeback dari ikon. Coba dengar suara dia. Bakat dia harus di ekspos.

      Hapus
    2. Yang part nananana itu kan lagu rhytm ta (kalo gasalah) dan itu masih permulaan debut mereka, ya mungkin disesuaikan sm chanu yang emang member terakhir masuk, tapi makin kesini udah keliatan perkembangan yg pesat dari chanu. Part dia pun mulai ditambah dan itu kan disesuaikan sama suara nya juga.

      Hapus
    3. Yang part nananana itu kan lagu rhytm ta (kalo gasalah) dan itu masih permulaan debut mereka, ya mungkin disesuaikan sm chanu yang emang member terakhir masuk, tapi makin kesini udah keliatan perkembangan yg pesat dari chanu. Part dia pun mulai ditambah dan itu kan disesuaikan sama suara nya juga.

      Hapus
    4. Yang part nananana itu kan lagu rhytm ta (kalo gasalah) dan itu masih permulaan debut mereka, ya mungkin disesuaikan sm chanu yang emang member terakhir masuk, tapi makin kesini udah keliatan perkembangan yg pesat dari chanu. Part dia pun mulai ditambah dan itu kan disesuaikan sama suara nya juga.

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Menurut gw bukan karena hanbin ga adil, tapi karena hanbin tau kapasitas membernya. Dia menyesuaikan laku sama karakter suara tiap member. Untuk rhythm ta chanu tp part sedikit karena dia yg paling baru bgt join. He needs to practice more. Beda sama hyung hyungnya yg udh lebih dulu training.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kak,namanya juga baru awal2 mereka debut.yg mereka ikutan heroes of remix tu suara chanu asli enak banget,yg nulis artikelnya ngeselin ya wkk wkk

      Hapus
    2. Setuju, pernah di weekly idol klo ga salah, hanbin sendiri tau dan paham klo pembagian part lagu yoyo ame chanu dikit(chanu utamanya). Dia juga sampe minta maaf. Chanu sendiri juga paham kok. Trs, hanbin sendiri bilang klo membagi part itu ga mudah, selain itu juga harus disesuaiin sama karakter suara.

      Hapus
  19. Hargai karya para member ikon ya, mereka sudah berkerja sangat keras, menjadi sukses untuk sekarang pun butuh kerja keras tim dan dukungan para ikonic, jadi tolong jangan menganggap bahwa chanu itu tidak mempunyai bakat, walaupun aku baru mengenalnya kurang lebih 1 bulan ini tapi aku langsung menyukai chanu sbgai biasku, chanu mempunyai bakat yang mumpuni walaupun belum sebaik para hyungnya, tolong hargai usaha chanu ya, dia sudah terlalu banyak bekerja keras, jika memang kamu bukan ikonic tolong setidaknya hargai para member ikon, apa yang sekarang para ikon lakukan pun kamu belum tentu bisa.

    BalasHapus
  20. Tapi semenjak asian games gw rasa ryhtm ta menjadi salah satu lagu yg bisa menarik perhatian non kpop,,

    BalasHapus
  21. kampungan bgt. Kalo mau komen kek gitu jgn di bikin artikel anjir! Itu kan baru permulaan. Skrg Canu udh nyanyi banyak di Goodbye road, dasar sirik aja lu!

    BalasHapus
  22. Yg paling penting itu ikon sekarang Sudah seperti keluarga,saudara,sahabat,teman,kakak dan adik. Buat ikon sukses terus ya

    BalasHapus
  23. Sad bacanya mo nangis:( perjuangan ikon tuh lebih berat dari yg kalian bayangkan jadi plis lah jangan nyalah nyalahin jangan julid krna jadi idol tu emang nggk semudah yg kita bayangkan
    Im sorry itu pendapat aku si:)

    BalasHapus
  24. Njir gw kira ini semacam fakta unik member ikon eh ternyata fakta buruk ikon,udah deh gak usah jelek-jelekin Chanwoo yg lu sebut modal tampang doang?? la elu yg buat artikel ganteng aja enggak pinter dance aja jugak enggak enak²nya nyebut chanwo modal tampang kayak yg buat artikel ini sempurna aja , lagian idol² ygmodal tampang enggak cuma Chanwoo ikon ya masih ada banyak lagi tuh apalagi grup BTS ama EXO itu jiga modal tampang enggak lu jelek-jelekin!!!

    BalasHapus
  25. Halah paling yg buat artikel cuma orang yg gak berguna cuma bisa komentar buruk tentang ikon!!! Gaguna banget sih yg buat artikel ngefitnah idol tanpa sebab!!! menjijikkan!!!!

    BalasHapus
  26. Jujur kadang aku juga heran knp chanwoo selalu dapat part nyanyi sedikit, kasihan sebenernya :( tapi aku tau semua itu pasti ada alasannya.

    Curhat dikit, aku pernah kesel sama temenku karena dia bilang "kok chanwoo tiap nyanyi part nya dikit banget?nggak penting kali ya dia?". Sebagai fans chanwoo aku benar2 sakit hati pengen nampol mulutnya itu orang.

    Btw chanwoo emang masih rada kaku karena menurutku dia anaknya pendiam. Tapi kalo chanwoo disebut nggak ada bakat dan modal tampang doang itu salah besar. Pas dia nyanyi lagu dont forget itu juga bagus kok.

    BalasHapus
  27. pembagian part lagu itu pastinya disesuaikan suaranya yang cocok yang mana supaya enak di denger. Bukan karena chanwoo nya nggak ada bakat, gabisa nyanyi. Mungkin dia emang cocoknya di part itu. Menurutku suara chanwoo juga enak kok. Aku berharap sih semoga kedepannya part chanwoo semakin banyak lagi

    BalasHapus
  28. Kalau menurut aku sih ya, mereka membagi partnya itu sesuai dengan karakteristik suara masing masing membernya. Dan buktinya meskipun Chan Woo cuma dapet part "nanana..." doang di rhythm ta, dia dapet part lebih banyak di album I decide dan Donghyuk juga belum lama ini kan bilang kalau sebenernya suara member yang paling cocok di lagu Flower itu suaranya Chan Woo. Dan lagi untuk masalah debut, setiap idol pasti berusaha yang terbaik buat debut mereka. Dan bukan salah mereka kalau misalkan lagu mereka nggak memenuhi ekspektasi kalian, karena mereka juga udh berusaha yang terbaik buat debut, ciptain lagu, dll, karna mereka udh berusaha yang terbaik.
    Dan lagi, Chan Woo gak modal tampang ganteng doang!!! Dia pinter nyanyi(kalo gak pinter nyanyi YG Ent. ga mungkin debutin Chan di YG bareng iKON), dia pinter akting, pinter dance, dia seorang youtuber, dan lagi emangnya salah yha kalo Chan punya tampang ganteng?! gak kan?! Yaudah ga usah sewot. Tau gakk?! YG itu termasuk agensi yang besar!!! Banyak orang yang mau debut di YG Ent. tapi mereka gak keterima di YG. Dan baik iKON ataupun Chan Woo berhasil debut di YG berarti kemampuan mereka ga bisa diraguin lagi!! Dan pada dasarnya semua itu berdasar dari selera masing masing orang, dan baik iKON maupun Chan Woo cuma bisa membuat, berdoa, berusaha, dan berharap yang terbaik buat lagu dan debut mereka.

    #Sorry rada ngegas, soalnya aku udh gemes banget sama yang kaya ginišŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. SetujušŸ„°kalo memang menurut haters ikon jelek yaudah bomadšŸ˜
      Ikon ga butuh kepopuleran, karena yang popular banyak, sedangkan ikon best talent! ♥️

      Hapus
  29. Anjir, nyesel gw. Sorry, artikelnya gw report ya bye bye haters

    BalasHapus
  30. šŸ˜‚keliatannya aja ga suka tapi sampe segitunya dibikin artikel cieeešŸ˜‚haters kok lucu yakšŸ¤£

    BalasHapus
  31. Maaf nih mbak,aku sebagai ikonic sakit ati kalo baca artikel kek gini.. ikonic lainnya pasti juga sakit ati liat artikel yg isinya kaya gini..
    Kalo mau mengkritik ucapannya dikoreksi dulu,hate komen sama kritikan tuh beda jauh sampe2 baru baca awalan artikel ini udah banyak yang tau kalo ini artikel kurang pas kalo di kategorikan kritikan.
    Intinya,ikon selama 5 tahun ini udah berusaha keras buat bikin bangga ikonic. Aku juga tahu part chanwoo itu kurang banyak,tapi kita sebagai fans seharusnya menghargai kinerja ikon yang udah berusaha keras. Lagi pula menciptakan lagu gak semudah beli ayam kfc,tinggal ngomong &bayar doang udahdapet ayam. Nyiptain lagu pastinya udah di omongin sama member lain enaknya gimana,part ini pas enggak. Jadi kan udah ada persetujuan tiap membernya,kalo kurang cocok mereka pastinya ngomong. Jadi tiap lagu yang diciptakan ikon itu pastinya udah dikoreksi dan mereka tau mana yang bener. Jadi kalau nggak tau prosesnya diem aja..soalnya artikel kaya gini malah bikin warr.

    BalasHapus
  32. HAPUS ARTIKEL INI ATAU SAYA AKAN MEMBERI TAHU SELURUH IKONIC UNTUK MELAPORKAN BLOG INI!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARK JIMIN

 PARK JIMIN

[FF ONESHOT] [Just No]

  Tittle: Just No Author: gdyassi Genre: AU, Romance, Sad Rating: G Length: Oneshot Cast:   - Kim Taehyung         - Heesun (OC) . . . Heesun mengalihkan pandangannya dari Taehyung. “Jangan munafik, Kim Taehyung! Kita berdua sama-sama tau jika kita tak mungkin bisa bersama.” . . . .